Friday, January 29, 2010

Metro Manila : dan surga yang bocor pt.II

Metro Manila, City of Manila
Barangay 649 Zone 68 Port Area Manila
29 Januari 2010



gambaran sederhana anak-anak di Baseco,
berusia sekitar tujuh tahun dengan dua atau tiga orang adik yang masih kecil

Hari sudah mulai gelap di Baseco, saya tidak ingat pukul berapa.
Yang pasti, saya dan Indrawan sedang duduk-duduk di lantai atas Kabalikat Center ketika seorang bocah dengan rambut berbuntut masuk ke dalam.

Saya ingat namanya Jay.

“Hai, Jay...”
dan dia pun melonjak-lonjak masuk ke dalam, setengah berteriak pada teman-teman kecilnya di bawah.
Khawatir dia akan kembali membawa pasukannya ke dalam kantor Kabalikat, saya memutuskan untuk turun kebawah. Dan suami saya akan menyusul belakangan.
si cantik KC Po,Rubelyn,Andrew,Maclaran (kalau saya tidak salah mengeja,bocah yang sebelah matanya buta), Emerito, Jasper si penggila Super Hero, Annalete, Angelo dan Kevin yang tertua      
      
Tidak seperti hari kemarin saat ini saya ingin mengajari mereka membuat boneka kertas, sesuatu untuk teman bermain. Karena akan membosankan bila kami terus menerus menggambar karikatur wajah.
Permasalahannya adalah, kami tidak ada persiapan sama sekali.
Sehingga suasana Taman Kanak-Kanak Mini ini sangat ramai dengan aneka pertanyaan dan aneka komentar yang lagi-lagi dalam bahasa tagalog (heu!)
Hari sudah gelap dan Indrawan menyuruh saya mengakhiri perjumpaan kami.
Setengah tidak rela saya pun mengucapkan selamat tinggal.
See you tomorrow !” kata saya,
yang pun saya yakin tidak mereka mengerti tapi tetap dibalas dengan senyum lebar dan belasan lambaian tangan.
semoga saya bisa mengingat mereka semuanya sampai tahun-tahun kedepan,
fritzy jane,andrew,angelina,jay,angelica,si baju merah yang saya tidak tahu namanya,
rochelle,annalete,kyla dan alicia may 


0 comments:

Post a Comment